Adsense Indonesia

Jadwal Bedah Buku Selanjutnya

Sekolah Bona Ramawangun

Saturday, October 27, 2007

Resensi Buku Touch My Heart - Mengenal Kepribadian Anak Lewat Golongan Darah

Dapatkah dibayangkan jika hanya dengan mengetahui golongan darah, seseorang dapat dengan mudah mengetahui kepribadian, pola tingkah laku, dan pekerjaan yang cocok bagi lawan bicaranya? Kalau begitu, apa betul ada hubungan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang? Jawabannya adalah “ya”. Inilah yang Toshitaka Nomi coba ungkapkan dalam bukunya.

Buku karangan Alm. Toshitaka Nomi yang telah meledak penjualannya di Jepang dan Korea ini merupakan hasil penelitian selama 40 tahun di Jepang. Setelah menempuh waktu yang cukup lama untuk penelitian, pengarang mengungkapkan hasilnya dalam berbagai judul buku mengenai golongan darah dan hubungannya dengan tingkah laku seseorang.
Salah satu buku tersebut adalah Touch My Heart, yang khusus membahas mengenai cara mengenali kepribadian anak menurut golongan darahnya, dan cara mendidik anak berdasarkan golongan darah mereka.

Dilengkapi dengan berbagai cerita menarik seputar golongan darah dan tingkah laku anak, pengarang mencoba membuka mata pembacanya tentang cara anak dengan golongan darahnya masing-masing bereaksi terhadap sesuatu hal. Setelah itu ia memberikan tips-tips dalam menghadapi tingkah mereka berdasarkan golongan darahnya. Cara pembahasan ini cukup menarik untuk memancing keingintahuan seseorang dan mengajar mereka akan hal baru yang dapat diterapkan dalam mendidik anak. Kalau selama ini kadang mendidik anak menjadi sesuatu yang menguras pikiran dan tenaga, setelah membaca buku ini, pembaca akan mengetahui pola pandang baru dalam mendidik anak.

Ringan, namun dalam. Itulah yang dapat disimpulkan mengenai pembahasan buku ini. Tidak hanya itu, pengarang juga memberikan tabel karakteristik tiap golongan darah beserta sisi kuat dan lemah mereka, dan kurva emosi serta cara belajar tiap golongan darah untuk memperjelas pengenalan pembaca akan golongan darah.

Di negara asalnya sendiri, perkembangan hal ini begitu pesat, sampai-sampai karena hal ini perusahaan-perusahaan di Jepang yang ingin merekrut pegawai tidak akan pernah lupa menanyakan golongan darah pegawainya, sehingga mereka dapat ditempatkan pada posisi yang tepat. Pendekatan yang sama sekali berbeda ini telah membuktikan bahwa golongan darah dapat dipercaya. Hanya dengan mengetahui golongan darah, seseorang dapat dengan mudah mengetahui kepribadian, pola tingkah laku, dan pekerjaan apa yang cocok bagi orang lain. Begitu juga dengan cara mendidik anak. Temukan rahasianya dengan membaca buku ini. Selain bahasanya yang mudah dicerna oleh pembaca dari semua golongan, manfaatnya perlu untuk diketehui oleh setiap orangtua di mana pun mereka berada.

Written by: Grace Rohaniati Sie

1 comment:

cafe said...

terima kasih reviewnya...
kami juga memiliki koleksi buku2.Jika berminat, silakan kunjungi www.kafebuku.com. terima kasih