Adsense Indonesia

Jadwal Bedah Buku Selanjutnya

Sekolah Bona Ramawangun

Friday, January 16, 2009

Kenapa sih kok saya tertarik menyebarluaskan golongan darah??

Semua ini berawal dari pengalaman di negri Sakura.

Saat harus melakukan kerja part time, saya mulai terheran-heran dengan sebuah pertanyaan saat saya masuk kerja pertama kali.

"Golongan darah kamu apa?"

Pertanyaan yang sama sekali tidak pernah saya dengar sebelumnya saat sedang bekerja. Paling-paling hanya di rumah sakit, itupun jarang sekali ditanyakan. Tapi di sini, saya ditanya bolak-balik oleh rekan-rekan sekerja saya.

Aneh, tapi nyata.

Saya akhirnya mulai penasaran dengan pertanyaan ini. Golongan darah. Kenapa sampai sebegitu pentingnya sampai-sampai semua orang membicarakan hal ini, bahkan bertanya kepada orang lain.

Tanya sana tanya sini, cari di internet, cari di buku, ternyata benar! Ada suatu rahasia di balik golongan darah! Dari situ saya benar-benar mengerti kenapa saya seperti ini. Seperti menemukan "AHA" moment dalam diri saya.

Berawal dari sini, saya benar-benar rindu agar seluruh orang di Indonesia, bahkan kalau bisa di seluruh dunia bisa mengenal juga akan karakter dirinya dan juga orang lain, sehingga saya memberanikan diri untuk mengajak sebuah lembaga penelitian golongan darah di Jepang (Human Science ABO Center) untuk mau bekerja sama dengan saya dalam rangka menyebarluaskan ilmu tentang golongan darah di Indonesia karena lewat buku yang pertama kali saya baca, yaitu tentang anak, saya bisa memahami kenapa ternyata banyak sekali anak-anak yang dianggap bermasalah oleh orang tua yang tidak dapat memahami anaknya, sehingga kasihan sekali, anak-anak ini tidak bisa mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

Bagaimana seorang anak bisa berkembang dengan baik apabila orang yang ada di dekatnya saja, yaitu orang tua dan guru, tidak mengenali mereka dengan baik?

Oleh karena itu, saya berharap agar para orang tua dan guru mau meluangkan sedikit waktu untuk berinvestasi mendengarkan sedikit penjelasan yang saya berikan mengenai golongan darah. Saya yakin, Anda semua PASTI akan mendapatkan keuntungan yang tidak dapat diukur nilainya dengan uang!

Bagi Anda yang sudah mengetahui tengan hal ini, sudilah untuk berbagi dengan rekan-rekan yang lain, sehingga saya tidak lagi sendirian dalam rangka menyebarluaskan ilmu ini....

Sebelumnya, terima kasih ya!

No comments: